It's my personal online notebook, tapi sepertinya isinya bisa dishare. Feel free to quote by mentioning the source "yang mau kutip jangan lupa sebutkan sumbernya ya" :) semoga bermanfaat..
Labels
- cognitive bias
- dalil ekonomi
- diskusi
- distribusi
- family psychology
- filsafat ekis
- finance for kids
- fiqh muamalah kontemporer
- ikigai
- konsumsi
- literasi
- makro islam
- man harta
- man investasi
- man resiko
- man strategi
- maqashid
- metolit
- motivasi
- muhammadiyah
- parenting
- penelitian
- personal finance
- personal finance theoretical frameworks
- seminar pasca
- tesis
- thejourney
- ushul fiqh
- Wakaf
Saturday, October 10, 2015
PASCA: Research Methods (Carrie Williams): Content Analysis Study
Leedy dan Ormrod (2001) mendefinisikan metode ini sebagai "pengujian secara mendetil dan sistematis atas konten sebuah bagian dari suatu material dengan tujuan untuk mengidentifikasi pola, tema, atau prasangka" (p.155). Content analysis meninjau berbagai bentuk komunikasi manusia seperti buku, surat kabar, dan film serta bentuk-bentuk komunikasi lainnya dengan tujuan untuk mengidentifikasi pola, tema, atau prasangka. Metode ini dirancang untuk mengidentifikasi karakteristik spesifik dari konten dalam suatu komunikasi manusia. Peneliti memeriksa pola, tema, atau prasangka berbentuk verbal, visual, maupun behavioral.
Prosedur proses untuk studi content analysis dirancang untuk mencapai tujuan analisa tertinggi, termasuk mengidentifikasi isi material untuk dipelajari dan mendefinisikan karakteristik atau qualities untuk diperiksa (Leedy & Ormrod, 2001). Pengumpulan data merupakan proses yang terdiri dari dua langkah. Langkah pertama, peneliti harus menganalisa material dan meletakkannya dalam sebuah tabel frekuensi penyebutan setiap karakteristik atau kualitas. Langkah kedua, peneliti melakukan analisa statistik sehingga data dilaporkan dalam format kuantitatif. Laporan penelitian terdiri dari 5 bagian: penjelasan dari dari bahan-bahan yang dipelajari, karakteristik dan kualitas yang dipelajari, deskripsi metodologi, analisa statistik yang menunjukkan tabel frekuensi, dan menggambarkan kesimpulan tentang pola, tema, dan prasangka yang ditemukan dalam komunikasi manusia dan kumpulan data.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment