It's my personal online notebook, tapi sepertinya isinya bisa dishare. Feel free to quote by mentioning the source "yang mau kutip jangan lupa sebutkan sumbernya ya" :) semoga bermanfaat..
Labels
- cognitive bias
- dalil ekonomi
- diskusi
- distribusi
- family psychology
- filsafat ekis
- finance for kids
- fiqh muamalah kontemporer
- ikigai
- konsumsi
- literasi
- makro islam
- man harta
- man investasi
- man resiko
- man strategi
- maqashid
- metolit
- motivasi
- muhammadiyah
- parenting
- penelitian
- personal finance
- personal finance theoretical frameworks
- seminar pasca
- tesis
- thejourney
- ushul fiqh
- Wakaf
Saturday, September 6, 2014
PASCA: Manajemen Strategi (2)
Crafting & executing
Perbedaan crafting dengan formulating. Istilah crafting lebih suka digunakan karena dalam leadership dibutuhkan seni untuk “get things done”.
The art and science of strategic management. Science dengan belajar tools2 dan teknik2, sedangkan art adalah pemahaman dan kemampuan untuk menjalankan strategi dengan baik.
Tugas membuat business plan: business model canvas
Sukses berdasarkan definisi pak MSA adalah the state between Alhamdulillah (karena telah menyelesaikan sesuatu) and Bismillah (karena akan memulai sesuatu yang lain).
Salah satu ilmu dalam mengeksekusi adalah membangun kebiasaan baik membangun kebiasaan di organisasi maupun dalam individu yang dapat dimulai dari sejak usia dini.
A strategic vision is a road map showing the route a company intends to take in developing and strengthening its business. It paints a picture of a company’s destination and provides a rationale for going there.
Strategic vision memvisualisasikan tujuan dan menyampaikan rasionalisasi untuk menuju kesana yaitu untuk menjawab pertanyaan mengapa harus kesana.
Exercise: Mission statement
Membuat misi: jawaban atas pertanyaan “what will we do to make a profit?”
Misi dapat berubah sesuai dengan apa yang dianggap penting oleh pemilik misi tersebut dalam suatu periode tertentu.
Values: 4-8: memperkuat misi perusahaan
Level
- Korporat: memilih bisnis yang menarik dan kemudian mengukur dari level korporat, contoh: group CT. memilih arah bisnis, how to direct
- Bisnis strategy: how to compete, how to win. contoh: Shafira
- Functional:
- Operating:
Dosen: Achmad Mukhlis Yusuf PhD
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment